Transfer Pemain Inter Milan Terbaru Musim Ini, Siapa Paling Berpengaruh?

Football Club Internazionale Milano atau Inter Milan saat ini tengah berkompetisi di Liga Utama Italia atau Serie A. Inter Milan di musim ini berada dalam performa yang meyakinkan dengan bertengger di posisi 2 klasemen. Kemampuannya untuk bersaing tidak lepas dari transfer pemain Inter Milan terbaru pada musim ini, siapa saja? Berikut daftarnya!

1. Aleksandar Kolarov

Pemain pertama terdapat eks AS Roma, Aleksandar Kolarov. Kolarov saat ini berusia 35 tahun dan berposisi sebagai bek atau pemain bertahan. Pemain asal Serbia ini didatangkan dari AS Roma pada awal musim ini dengan nilai €1.5 juta. Kolarov sendiri telah bermain sebanyak 7 kali untuk AS Roma dalam Serie A.

Bek kiri ini sebenarnya bermain cukup bagus di AS Roma pada musim sebelumnya. Performanya musim ini dirasakan semakin menurun. Antonio Conte pun kurang menjadikan Kolarov sebagai pilihan utama dalam timnya. Faktor usia mungkin menjadi salah satu penyebab penurunan performa pemain berusia 35 tahun ini.

2. Alexis Sánchez

Daftar selanjutnya adalah Alexis Sánchez. Pemain yang berusia 32 tahun ini sebenarnya bermain untuk Inter dengan status pinjaman musim lalu. Sánchez sebelumnya dipinjam dari Manchester United selama satu musim, dan masa peminjamannya juga bersamaan dengan sisa kontraknya. Statusnya yang bebas transfer membuat Inter menawarkan kontrak hingga tahun 2023 kepada pemain asal Chile ini.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini telah bermain sebanyak 11 untuk Inter Milan di Liga. Performanya telah menurun ketika di Manchester United, sehingga musim ini pun belum dapat memuaskan publik kota Milan. Sánchez baru mencetak 2 gol dan 3 assist sejauh musim ini di Inter Milan.

3. Achraf Hakimi

Posisi selanjutnya adalah gelandang serang asal Real Madrid, Achraf Hakimi. Pemain ini menjadi yang termahal dalam transfer pemain Inter Milan terbaru. Hakimi didatangkan oleh Inter Milan dengan nilai €40 juta. Gelandang ini sebelumnya, dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama semusim. Setelah masa peminjamannya habis, Inter Milan kemudian menggaet pemain ini.

Musim ini, Hakimi telah bermain 18 kali untuk Inter Milan di Serie A. Performa pemain berkebangsaan Maroko ini tidak terlalu buruk dengan berhasil mencetak 6 gol dan 3 assist. Meski begitu, Inter Milan dan para penggemar masih berharap performa yang lebih dari pemain berusia 22 tahun ini.

4. Nicolò Barella

Pemain selanjutnya adalah Nicolò Barella yang didatangkan dari Cagliari. Barella sebelumnya bermain untuk Inter Milan dengan status pinjaman. Pada akhir musim 2019/20, kontrak pinjamannya telah usai dan Inter Milan memutuskan membayar klausul pelepasan senilai €28 juta. Gelandang ini menjadi pilihan utama dengan bermain 18 kali di Serie A dan mencetak 2 gol serta 6 assist.

5. Arturo Vidal

Pada daftar selanjutnya adalah pemain yang telah memiliki nama besar Arturo Vidal. Vidal pada musim-musim sebelumnya banyak menjadi incaran klub-klub besar dengan harga pasar yang tinggi. Namun, pada musim 2020/21, kontraknya bersama Barcelona habis, dan Inter Milan mendapatkannya dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 33 tahun ini telah bermain sebanyak 16 kali di Serie A. Kemampuan pemain bernama lengkap Arturo Erasmo Vidal Pardo ini memang dirasakan telah menurun. Musim ini, Vidal baru mencetak 1 gol dan 1 assist dan belum menjadi pilihan utama pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

6. Stefano Sensi

Pada daftar terakhir terdapat Stefano Sensi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sebelumnya bermain untuk Inter Milan dengan status pinjaman. Stefano Sensi dipinjam dari Sassuolo selam semusim oleh Inter. Inter kemudian rela menggelontorkan €20 juta untuk menggaet pemain ini secara permanen. Sayangnya, performanya musim ini kurang memuaskan dengan hanya bermain 8 pertandingan.

Demikianlah transfer pemain Inter Milan terbaru musim ini. Beberapa di antaranya mungkin kurang memuaskan. Namun, performa di setiap pertandingan Inter Milan musim ini dirasa mengalami peningkatan. Manajer saat ini, Conte justru yang lebih dirasa membawa pengaruh terbesar dalam performa Inter musim ini.

About the Author: admin

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *