Profil Andrew Robertson Pemain Bek Tidak Ada Duanya

Profil Andrew Robertson

Andrew Robertson adalah salah satu pemain sepak bola profesional yang memiliki cerita perjalanan karier yang luar biasa. Dalam profil Andrew Robertson kali ini akan diulas secara singkat sejarah Andrew sebelum hingga menjadi pemain sepak bola idola sejuta umat.

Mengenal Andrew Robertson

Nama lengkap pemain sepak bola ini adalah Andrew Henry Robertson. Ia lahir 26 tahun lalu tepatnya di tanggal 11 Maret 1994. MAsuk di usia 18 tahun Andrew masih mengeluh tentang karirnya karena ia sama sekali tidak punya uang lantaran berstatus pengangguran.

Namun siapa sangka kalau sekarang ini sudah menjadi pemain sepak bola terkenal di dunia dan menghasilkan banyak uang. Andrew ini dikenal tidak mudah putus asa dan selalu totalitas dalam melakukan sesuatu.

Ia dikatakan sebagai orang yang gigih sehingga bisa mencapai posisinya sekarang ini. Meski tidak mulus namun perjalanan karirnya memberikan banyak inspirasi bagi banyak orang.

Perjalanan Karier Andrew Robertson

Profil Andrew Robertson memang terdengar penuh perjuangan. Awalnya Andrew adalah laki-laki yang sangat setia pada Celtic. Untuk menjadi pesepakbola hebat ia pun mencoba untuk bergabung dalam akademi Celtic. Ternyata hal itu tidak berjalan mulus, Andrew harus rela dikeluarkan karena alasan yang kurang tepat. Ia dianggap memiliki fisik yang kurang cocok sebagai pesepak bola. Tubuhnya dikatakan terlalu kecil dan akan menyulitkannya dalam bersaing dengan para senior.

Meski harus rela dikeluarkan dengan cara yang cukup kasar, Andrew tidak putus asa. Ia pun bergabung dengan Queen’s Park. Dalam tim tersebut ia berusaha keras dan semaksimal mungkin untuk bisa menjadi pemain utama. Sebab jika tidak begitu upah atau gajinya tidak mencukupi kebutuhannya.

Setelah usaha yang gigih akhirnya ia berhasil menjadi pemain utama dengan posisi sebagai bek kiri. Debutnya itu terjadi di bulan Juli 2012. Permainannya yang menarik pun berhasil membuat klub Liga Skotlandia meliriknya yakni Dundee United.

Pada tahun 2013 pun Andrew Robertson memutuskan untuk pindah tim, tentu saja tim Dundee United. Ia masuk ke skuat Skotlandia dan berhasil mendapatkan penghargaan PFA Scotland Young Player setelah satu tahun bergabung.

Penghargaan itu pun membuatnya kembali diincar oleh tim lain yakni pelatih Steve Bruce. Kala itu ia adalah seorang pelatih dari Liga Inggris yakni Hull City. Penampilannya sangat memukau saat ia membela Hull City pertama kali meski akhirnya kurang memuaskan. Hull City memberikan gaji sebesar 3 juta Poundsterling saat itu.

Bergabung dengan Liverpool

Setelah beberapa tahun tepatnya di tahun 2017, Liverpool sedang menunggu orang yang tepat untuk dijadikan sebagai pemain cadangan bek sayap. Andrew yang skillnya sudah tidak diragukan lagi sebagai pemain bek kiri di tim sebelumnya memberikan banyak sekali kemajuan pada Liverpool.

Andrew Robertson berhasil membawa Liverpool memenangkan banyak pertandingan. Baik itu di Liga Inggris, Liga Champion, Piala Super Eropa dan banyak penghargaan lain yang semakin mengharumkan nama Liverpool.

Kini Andrew Robertson pun dikenal sebagai pemain bek terbaik di dunia sepak bola dunia. Permainannya selalu berhasil membuat siapa saja yang melihat berdecak kagum. Meski awalnya membutuhkan perjuangan yang cukup keras agar bisa mendapatkan posisi seperti sekarang, semua usahanya tidak ada yang sia-sia.

Profil Andrew Robertson ini bisa dijadikan sebagai motivasi para atlet muda khususnya yang memiliki impian sebagai pesepakbola profesional. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dari cerita Andrew Robertson dapat dipetik bahwa kerja keras bisa mendatangkan kesuksesan.

 

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *